Kelinci

Jumat, 05 Desember 2014

8 Manfaat konsumsi jus pepaya bagi kesehatan



8 Manfaat konsumsi jus pepaya bagi kesehatan

Berikut adalah 8 manfaat utama jus pepaya bagi kesehatan seperti dilansir dari magforwomen.com.

Membantu mengobati kanker
Jus pepaya dapat membantu mencegah penyakit kanker terutama kanker usus besar karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. Selain itu kanker juga dapat dicegah dengan zat lycopene yang ada di dalam buah pepaya.

Baik untuk kesehatan kulit
Zat papain yang ada di dalam pepaya akan melarutkan sel-sel kulit mati sehingga kulit Anda menjadi lebih bercahaya. Sementara itu bulir-bulir pepaya yang ada di dalam jus pepaya juga dapat dipakai sebagai obat alami untuk mencegah jerawat.

Menyehatkan saluran pencernaan
Serat jus pepaya yang tinggi akan memperkecil resiko terkena sembelit. Selain kandungan papain yang dapat membantu mengurangi masalah pencernaan, biji pepaya juga mengandung salah satu sifat obat cacing yang dapat membantu menyingkirkan resiko penyakit cacingan.

Mengurangi kram menstruasi
Segelas jus pepaya tiap pagi dapat membantu memperlancar menstruasi Anda. Jus pepaya juga dapat memperlancar aliran darah selama menstruasi.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Jus pepaya kaya akan vitamin A dan vitamin C yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Jika Anda ingin mencegah tubuh dari serangan pilek, flu, dan demam, jangan lupa untuk mengonsumsi segelas jus pepaya setiap pagi.

Mengurangi rasa sakit karena osteoporosis
Pepaya mengandung enzim anti inflamasi yang efektif dalam mengurangi rasa sakit bagi mereka yang menderita osteoporosis dan arthritis.

Membantu mengobati demam berdarah
Para peneliti menemukan bahwa jus dari daun pepaya ampuh dalam membantu mengobati demam berdarah. Jus ini mampu meningkatkan jumlah trombosit bagi pasien demam berdarah.

Mengurangi morning sickness
Wanita hamil umumnya menderita mual dan morning sickness. Segelas jus pepaya dapat membantu menyingkirkan hal tersebut.

Buah pepaya yang kaya akan nutrisi dapat dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan dibuat jus. Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk memasukkan jus pepaya sebagai menu sehat Anda.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/8-manfaat-konsumsi-jus-pepaya-bagi-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar