Kelinci

Kamis, 04 Desember 2014

Cara Membuat Smoothies Apel Campur Aneka Buah


Resep smoothie apel kali ini memakai bahan campuran aneka buah seperti alpukat, bit, jeruk lemon, serta wortel. Manfaat kesehatan yang akan diperoleh jika meminumnya adalah mampu menyehatkan darah, membantu produksi sel darah sehingga terhindar dari masalah anemia. Tekstur smoothies buah yang creamy diperoleh berkat tambahan avokado, sementara apel dan wortel akan menambah kesegaran sekaligus rasa manis secara alami.

membuat smoothie apel

Beetroot bermanfaat untuk membantu pembentukan sel-sel darah sekaligus mengawal proses pembuangan racun yang mengendap dalam tubuh melalui aliran darah. Buah berwarna merah ini berasal dari akar tanaman bit.

Tingkat popularitasnya semakin tinggi seiring banyaknya penelitian yang berhasil menemukan manfaat zat-zat alami di dalamnya.
Salah satu khasiatnya adalah menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa melihat resep jus bit merah untuk keperluan terapi hipertensi pada halaman ini.

Dan apabila dikombinasikan dengan smoothies apel maka khasiatnya bagi kesehatan semakin luar biasa. Campuran kedua buah ini akan lebih sempurna setelah ditambahkan wortel yang kaya akan betakaroten.

Kegunaan betakaroten yang paling nyata ialah mengeluarkan radikal bebas dari dalam sistem tubuh. Efeknya, anda akan terhindar dari beragam penyakit ganas seperti kanker, tumor maupun penyakit mata.


4.5 from 22 reviews
Smoothies Apel Campur Buah
 
resep smoothies apel
Waktu penyajian
Total waktu
 
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
  • 2 buah apel
  • ¼ alpukat
  • ½ buah bit
  • ¼ jeruk lemon
  • 2 wortel ukuran kecil
  • Es batu secukupnya
Cara membuat smoothies apel :
  1. Proses apel, bit, wortel, dan lemon menggunakan juice extractor. Tampung sari buahnya, sisihkan.
  2. Ambil blender, masukkan alpukat dan potongan es batu. Tambahkan jus yang sudah ditampung sebelumnya.
  3. Blender sampai halus tercampur rata berbentuk bubur. Sajikan segera.
Catatan penting :
Jika memungkinkan, pilih bahan buah yang masih segar agar kandungan nutrisi serta vitamin di dalamnya bisa didapatkan secara maksimal. Resep smoothie apel ini bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit, bugar, dan berenergi sepanjang hari.
 
Sumber : http://jussehatku.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-smoothies-apel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar