Camcauh, Resep Minuman Tradisional Sunda Yang Sehat dan Menyegarkan – Camcauh adalah sejenis minuman khas sunda yang terbuat dari tanaman rambat yang disebut daun daluman. Minuman ini biasanya di hidangkan saat berbuka puasa di bulan Ramadhan, sebagian orang ada yang menyebut camcauh ini sebagai cincau, karena sekilas tekstur dan warna nya sama persis seperti cincau, namun dari segi rasa dan khasiat camcauh ini lebih unggul, pengobatan cina menggunakan tanaman ini untuk mengobati penyakit dalam pencernaan manusia.
Camcauh akan sangat segar ketika di hidangkan bersama santan dan es serut serta di tambah sedikit gula aren, sehingga rasa dan aroma dari camcauh ini akan membuat tenggorokan dan perut ana langsung segar, ayo kita sama-sama lestarikan minuman tradisional ini dengan belajar untuk membuat sendiri minuman tradisional sunda yang berkhasiat ini.

Resep Es Camcauh atau Cincau

Bahan yang disiapkan :
  • 50 gram camcauh hijau
  • 250 ml santan cair dari kelapa
  • 100 cc gula aren di cairkan
  • 50 gram kolangkaling
  • es serut
  • Susu kental Manis

Cara membuat Es Cincau atau Camcauh :

  1. Potong camcauh menjadi potongan-potongan kecil
  2. Masukkan air gula aren
  3. Masukkan santan Lalu aduk sampai gula dan santan menyatu
  4. Masukkan kolang kaling
  5. Masukkan Es serut sampai permukaan gelas
  6. Sirami atas es dengan susu kental manis
  7. Es Camcauh hijau siap di santap.
Berikut resep minuman segar untuk berbuka yang layak untuk anda coba, resep membuat es sarang burung dan resep membuat tahu gejrot di resepmasakanpedia.com
Resep Masakan yang Lezat lainnya :