Kelinci

Senin, 01 Desember 2014

MIX JUICE


JUS BUAH YOGHURT

Bahan :
  • Pisang  50 gram
  • Apel  50 gram
  • Yoghurt tawar 1 sendok makan

Cara Membuat :
  1. Haluskan Pisang dan apel, campur dengan yoghurt. Aduk rata.
  2. Tuang ke mangkuk kecil, sajikan segera.

Catatan :
  • Anda bisa mulai mengenalkan yoghurt ke bayi sedikit demi sedikit. Caranya campurkan dengan buah agar rasa asam yoghurt tercampur dan bayi tidak kaget.
  • Resep ini untuk selingan Makanan Pendamping Asi bayi usia 6-9 bulan.

JUS ALPUKAT SIRSAK

Bahan :
  • Daging Alpukat 175 gramJUS SAYURAN SEHAT
  • Sirsak manis 50 gram
  • Susu bubuk bayi 1 sendok makan
  • Madu 50 gram
  • Air matang 75 ml
Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan.
  2. Blender hingga lembut, sajikan segera.
  3. Jus ini cocok untuk bayi usia 9-12 tahun.
  4. Untuk 4 porsi.
Kandungan gizi :
  • Protein 1,5 gram
  • Karbohidrat 44,3 gram
  • Lemak 4,1 gram
  • Energi 141,7 Kkal

Jus alpukat atasi masalah kolesterol

alpukatBerbahagialah bagi anda yang suka mengkonsumsi jus alpukat. Selain rasanya yang enak, banyak manfaat jus alpukat yang bisa anda peroleh karena kandungan gizinya yang beragam. Alpukat yang mempunyai nama latin Persea Americana Mill ini, terdiri atas 70% air, 20% lemak, dan 10% mineral-mineral.
Jus alpukat sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari dan sangat cocok bagi anda yang bergolongan darah A, karena mendorong suasana basa didalam tubuh. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang mudah dicerna oleh tubuh. Sehingga, meskipun anda mengonsumsinya setiap hari, tidak akan menaikkan berat badan anda.
Lemak alpukat sama dengan lemak pada minyak zaitun yang sehat dan berdampak positif bagi tubuh. Lemak ini juga berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung, kanker, stroke dan darah tinggi.
Alpukat sangat dianjurkan untuk penderita diabetes karena kandungan karbohidrat dan gula buahnya yang sedikit, tetapi banyak mengandung serat selulose. Begitupun jika anda ingin merawat kulit, Alpukatlah jagonya. Campuran vitamin A dan E nya sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mengencangkan, membuat kulit menjadi kenyal, dan menghilangkan kerut diwajah sehingga terlihat segar dan awet muda.
Zat besi yang terkandung didalamnya juga sangat berguna untuk meregenerasi sel darah merah, sehingga bisa mencegah anemia. Kandungan vitamin B6, juga berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan.

Jus tomat untuk sirkulasi darah yang baik

Jus tomatJus tomat adalah jus yg paling popular diantara semua jenis jus buah. Sebab didalam tomat terkandung beberapa gizi yg sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan diantaranya.
  1. Pertama, dalam jus tomat mentah terdapat lycopene yg dikenal sebagai salah satu zat pencegah kanker. Selain itu jus tomat mentah juga dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menurunkan tekanan darah yg tinggi.
  2. Kedua, jus tomat mentah mengandung potasium yg sangat penting untuk menunjang gizi tubuh, serta mengandung vitamin C yg sangat bermanfaat bagi tubuh.
  3. Ketiga, jus tomat juga dapat meningkatkan napsu makan yg menurun dan membantu mengatasi pencernaan yg bermasalah. Dengan mengkonsumsi jus tomat minimal 1 gelas sehari, masalah sembelit akan teratasi.
  4. Empat, buah tomat sangat aman dikonsumsi apalagi dicampur dengan buah-buahan yg lain, misalnya wortel, alpukat, apel, jeruk, dll.
  5. Lima, jus tomat mentah tidak memiliki efek samping dan aman untuk dikonsumsi dalam jumlah besar.
Tidak hanya itu saja manfaat buah tomat. Selain dikonsumsi tomat juga bisa diaplikasikan sebagai masker yg dapat membantu anda mendapatkan kulit mulus bebas jerawat.
Buah tomat dikenal memiliki kualitas antioxsidant yg tinggi, dan dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit, salah satu solusi yg popular adalah untuk masalah jerawat.
Jika anda bermasalah dengan jerawat, atau kulit wajah terlihat kusam, anda bisa memanfaatkan tomat untuk penyembuhannya. Caranya : siapkan beberapa potong tomat segar, lalu gosoklah pada wajah anda yg sudah dibersihkan. Ratakan pada seluruh wajah, biarkan mongering dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan treatment ini minimal 2 kali sehari, niscaya wajah anda bebas jerawat dan segar setiap saat.


Sumber  : http://anekajus.com/anekajus-tag/jus-buah-kombinasi-semangka-dan-strawberry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar