Kelinci

Kamis, 04 Desember 2014

Ragam Minuman Sehat (Selain Jus)

 

Ragam Minuman Sehat (Selain Jus)

Jus bukan satu-satunya minuman yang berdampak positif terhadap kesehatan. Ketika Anda menginginkan variasi rasa berbeda, berpalinglah pada ‘ramuan-ramuan’ berikut.

#1 Air mineral
Tidak ada yang perlu dibantah soal manfaat air mineral. Tapi masalahnya, tidak semua orang menyukai rasanya yang tawar. Oleh karena itu, lakukan sedikit kreasi seperti memasukkan sebuah irisan lemon untuk memberi tambahan rasa. Selain lebih segar, lemon juga meningkatkan daya detoksifikasi minuman Anda.

#2 Teh hijau
Ada beragam alasan untuk mengkonsumsi teh hijau, apalagi di musim hujan seperti sekarang. Selain sangat nikmat untuk dikonsumsi selagi hangat, teh hijau berfungsi meningkatkan metabolise tubuh, membantu mencegah flu, dan menenangkan urat syaraf. Dan jika Anda sedang dalam misi mengurangi asupan kafein, inilah pengganti yang ideal.

#3 Sari apel
Jika Anda mampu menahan citarasanya yang kuat, sari apel berhak mendapat tempat di kulkas Anda. Sari apel memiliki khasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi. Satu lagi, ia juga bermanfaat untuk mengurangi simtom bagi penderita sinusitis.

#4 Cokelat hangat
Yang ini berguna untuk membangkitkan mood Anda. Cokelat meningkatkan produksi neuro-transmiter serotonin yang ‘bertanggungjawab’ terhadap perubahan mood (tingkat serotonin yang rendah kerap dikaitkan dengan tingkat depresi). Kakao, bahan dasar cokelat, juga kaya akan polifenol, sebuah anti-oksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan oksidasi yang menurunkan kadar kolesterol baik.

#5 Susu kedelai
Susu kedelai dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Susu kedelai mengandung serat fiber dan protein kedelai, yang fungsinya dapat menurunkan kolesterol jahat – dan lebih jauh lagi mencegah penyakit kardiovaskular. (Bayu Maitra)
 
Sumber  :  http://koesehat.blogspot.com/2014/04/manfaat-minum-teh-untuk-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar