Kelinci

Senin, 01 Desember 2014

Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan



Berbagai manfaat jus alpukat, cara membuatnya sangat mudah. Buah alpukat adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan lebih dari 25 nutrisi di dalamnya. Beberapa diantaranya yaitu kandungan vitamin A, B, C, E, dan vitamin K. Selain itu, buah alpukat memiliki kandungan lain yang sangat berkhasiat seperti kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, potassium, serat, protein esensial, beta-sitosterol, lutein, glutathione, phytochemical dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Kandungan tersebut sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Manfaat jus alpukatBuah alpukat sangat nikmat jika diolah menjadi minuman jus yang sangat menyegarkan, apalagi disajikan dengan keadaan dingin sehingga dapat menghilangkan rasa dahaga pada saat kondisi cuaca yang panas seperti saat ini. Di balik dari rasanya yang manis dan menyegarkan, jus buah alpukat sangat populer memiliki khasiat yang banyak sekali untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Jus Alpukat

Menurut hasil dari sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jus buah alpukat sangat berkhasiat dalam membantu mencegah gangguan kesehatan seperti kanker payudara, karena di dalam buah alpukat mengandung senyawa minyak asam yang mampu membunuh sel-sel kanker payudara. Selain itu, di dalam jus buah alpukat mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat ampuh dalam menangkal serangan radikal bebas dan dapat membunuh sel kanker di dalam tubuh yang dapat mengakibatkan kanker prostat.
Tidak hanya itu, kandungan vitamin A dan kandungan betakaoten yang di miliki buah alpukat sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan mata. Sehingga daya penglihatan mata dapat tetap terjaga ketajamannya dan juga dapat mencegah mata terkena katarak. Jus buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung beta-sitosterol yang dapat bekerja dengan baik dalam mengurangi jumlah kolesterol dan tingkat fosfolipid mencapai 20% jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.
Sedangkan bagi yang memiliki masalah dengan kesehatan jantung, jus buah alpukat dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan alternative dalam mengobati penyakit jantung. Hal ini dikarenakan, di dalam jus buah alpukat terkandung folat yang sangat berkhasiat untuk kesehatan jantung. Selain itu, buah alpukat juga mengandung vitamin E, lemak tak jenuh dan glutathione yang mampu menjaga tubuh terhindar dari resiko terkena stroke.
Jus buah alpukat juga sangat efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi, karena di dalam jus buah alpukat tersimpan kandungan kalium, kandungan kalium tersebut juga dapat melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh yang tersumbat. Sehingga dengan lancarnya sirkulasi darah di dalam tubuh, resiko terkena penyakit seperti jantung dan stroke akan berkurang.
Jus buah alpukat tidak hanya dapat dijadikan sebagai minuman yang sangat berkhasiat manfaatnya untuk kecantikan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai obat luar dalam melakukan perawatan kecantikan seperti mencegah jerawat, menghaluskan kulit, mencegah penuaan, mengencangkan kulit keriput dan masalah-masalah kulit lainnya. Caranya yaitu dengan menjadikan jus buah alpukat sebagai masker wajah dan kulit, untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali untuk pencegahan dan lakukan perawatan ini setiap malam untuk pengobatan.
Nah, demikianlah informasi mengenai manfaat jus alpukat yang kaya khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita, selain itu membantu juga dalam program diet, baik untuk ibu hamil, dan baik untuk kulit wajah.


Sumber  : http://manfaat.co/manfaat-jus-alpukat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar